Cara Menggemukan Badan Yang Kurus

Cara Menggemukan Badan Yang Kurus – Dalam hidup memang sering terjadi hal-hal yang ganjil. Banyak orang gemuk ingin menjadi kurus. Bukan tak ada orang yang merasa dirinya kurang gemuk,  lalu minta gemuk. Namun tidak semua cara menggemukan badan yang kurus tergolong sehat.  Tubuh manusia itu memiliki berbagai jenis pola. Ada yang bawaannya gemuk, ada pula yang kurus. Ada potongan atlet, ada potongan kerempeng.  Dari warisan genetiknya, setiap orang sudah terbentuk pola tubuhnya masing-masing sejak lahir. Ada tipe yang mudah gemuk ada pula tipe yang susah  gemuk.

Cara Menggemukan Badan Yang Kurus

Cara Menggemukan Badan Yang Kurus

Cara Menggemukan Badan

Anda pernah mendengar tubuh orang yang mirip mobil Eropa yang boros bensin. Makannya bagaimana rakuspun tetapi saja tidak membuat gemuk. Sebaliknya ada pula tubuh yang mirip mobil Jepang yang itrit bensin, makan sedikit tetap menjadi tambun. Dan ini kepelikan medis tersendiri dalam menghadapinya.  Oleh karena faktor bawaan, maka tidak selalu mudah membuat orang kurus menjadi orang  yang berbakat gemuk. Cara menggemukan badan yang kurus tak cukup mengatur asupan makanan belaka, karena faktornya ada di dalam mesin tubuhnya sendiri. Tentu seperti itu pula orang yang bawaannya kerempeng.

Namun mungkin lebih sederhana menjadikan orang kurus menjadi gemuk ketimbang menguruskan orang yang sudah terlanjur gemuk. Teorinya tentu bagaimana agar cara menggemukan badan yang kurus dengan mengatir porsi pasokan makanan hariannya terus lebih besar dari tubuh yang dibutuhkan.

Cara memperbesar kalori yang masuk tubuh tidak selalu bebas bila tubuh seseorang bukan dalam kondisi normal. Mereka yang mengidap kelebihan lemak dalam darah (hyperlipudemia), misalnya tentu tidak seenaknya boleh menambah kalori hariannya. Kalori yang berlebihan baik dari menu berlemak, nasi maupun protein akan diubah menjadi lemak dalam darah juga sehingga kadar lemak darah terus meninggi. Benar memang sudah memiliki badan gemuk, namun bermasalah.

Begitu juga bila tubuh seseorang mengidap penyakit kencing manis perlu berhati-hati memasok makanan yang serba berlebih, karena justru yang itu harus dibatasi. Maka jangan berharap orang dengan kencing manis dengan mudah bisa digemukkan kalau tidak ingin penyakitnya bertambah parah.  Harus diyakinkan juga apakah menjadi kurusnya  seseorang  bukan lantaran sedang dan suatu penyakit di tubuhnya. Penyakit kanker misalnya. Menjadi kurus juga mungkin suatu pertanda ada yang tidak beres di dalam tubuh seseorang. Termasuk bila mengidap cacing perut, penyakit menahun, seperti hepatitis, penyakit TBC, gangguan lambung dan usus, diare menahun, penyakit gondok, atau kencing manis sendiri.

Untuk itu, tujuan pengobatan bukan lagi terfokus pada menggemukan badan yang menjadi lebih kurus, melainkan penyembuhan pennyakit yang menjadi akar penyebab kenapa badan berubah menjadi kurus. Dalam hal demikian, begitu penyakit yang mendasarinya diatas dan sembuh, tubuh dengan sendirinya akan menjadi gemuk.  Contoh paling nyata pada kasus TBC yang membuat badan menjadi kurus. Begitu TBC-nya diobati, dalam tempo sebulan sudah terlihat tubuh mulai melar, dan badan bertambah gemuk.

Hal yang sama terjadi pada kasus cacingan (cacing gelang). Menu harian yang sebelumnya hampir separuh dicuri oleh cacing sehingga tubuh menderita kekurangan kalori, setelah cacing dibasmi, seluruh menun utuh diubah menjadi daging, dan tubuh tidak urus lagi.

Tips Menggemukan Badan Secara Alami

Selain memperhatikan beberapa cara menggemukan badan yang kurus seperti diatas, cara cepat gemuk yang bisa Anda lakukan dan harus diperhatikan adalah :

  1. Mengatur jadwal tidur
    Masalah berat badan yang kurus bisa disebabkan karena begadang. Jika Anda sedang melakukan cara menggemukan badan, maka sebaiknya hindarilah kebiasaan buruk begadang kecuali untuk hal yang sangat penting dan tidak bisa ditunda. Tubuh membutuhkan waktu istirahat yang cukup di malam hari. Karena malam hari merupakan tempat atau waktu dimana tubuh harus bersitirahat setelah melakukan aktivitas selama seharian. Dengan bersitirahat di malam hari, maka tubuh akan memulihkan kembali keadaan tubuh dan akan memperbaiki fungsi dari organ tubuh agar menjadi lebih baik lagi.
  2. Hindarilah minuman berkafein
    Minuman yang berkafein akan membuat berat badan Anda tidak naik. Kafein yang ada di dalam kopi akan bertindak sebagai salah satu penekan nafsu makan. Kandungan asam yang ada di dalam kopi akan membuat asam lambung naik dan pada akhirnya akan menyebabkan resiko dari munculnya sakit maag yang semakin lama bisa membuat seseorang menjadi sulit untuk makan.
  3. Berhentilah merokok
    Merokok akan membuat tubuh menjadi kurus. Kandungan rokok misalnya seperti tar dan nikotin akan membuat nafsu makan menjadi tertahan dan bisa merusakn  fungsi dari organ tubuh. Untuk Anda yang sedang melakukan cara menggemukkan badan yang kurus, maka sebaiknya hindarilah kebiasaan merokok. Karena merokok akan membahayakan kesehatan tubuh Anda, selain itu untuk penderita asma akan sangat berbahaya jika menghirup asap rokok.
  4. Ngemil lebih sering
    Cemilan bisa berdampak baik untuk menambah nafsu makan. Apalagi untuk Anda yang sedang merencanakan untuk menambah berat badan. Maka camilan yang mencukupi kebutuhan kalori akan membantu untuk meningkatkan berat badan.
  5. Minum susu dengan rutin
    Membiasakan diri untuk minum susu paling tidak 2 kali sehari. Susus bisa membantu memberikan kalsium yang cukup di dalam tubuh dan bisa meningkatkan berat badan.

Cara Menggemukan Badan Yang Kurus


=====================================

>>> Kapsul Herbal Nafsu Makan Untuk Menambah Berat Badan Secara Alami & Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cara Menggemukan Badan and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *